baydee Door and window picture

Energy Star adalah program yang didirikan oleh Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) sebagai bagian dari upaya untuk menjaga keberlanjutan energi. Program ini mencakup berbagai produk yang dirancang untuk menghemat energi, termasuk jendela dan pintu. Bagi pengguna rumah, memilih jendela yang dilengkapi dengan bintang Energy Star bisa membawa manfaat besar dalam menghemat biaya listrik dan meningkatkan kenyamanan rumah.

Melalui program Energy Star, EPA telah menetapkan pedoman yang ketat untuk jendela yang direntangkupi bintang Energy Star, yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan energi rumah sebanyak mungkin. Jendela dengan label Energy Star dapat menghemat hingga 12% penggunaan energi rumah dan mengurangi biaya listrik serta emisi karbon. Artinya, memilih jendela dengan label Energy Star dapat membantu pengguna rumah mengurangi tagihan listrik serta memiliki pengaruh positif pada lingkungan.

Tidak hanya bermanfaat bagi pengguna rumah, jendela dengan label Energy Star juga membantu produsen ikut berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan dengan memproduksi produk yang ramah lingkungan dan hemat energi. Kini, semakin banyak produsen menjadikan jendela ramah lingkungan sebagai fokus utama dalam produk mereka. Kesadaran lingkungan yang meningkat menjadi salah satu penyebab utama tren ini.

Berikut ini adalah daftar jendela dengan label Energy Star yang dapat membantu pengguna rumah mengurangi emisi karbon dan menghemat biaya energi:

1. Jendela Andersen 100 Series Jendela Andersen 100 Series dilengkapi dengan triple cuaca stripping, yang membantu mencegah kebocoran udara dan meningkatkan efisiensi energi rumah. Bahan dasar yang digunakan pada jendela ini adalah bahan Serat Polimer Reinforced (FPR), yang dirancang untuk meminimalkan penggunaan bahan berat dan memaksimalkan efisiensi energi.

2. Jendela Milgard Tuscany Jendela Milgard Tuscany dirancang dengan teknologi Low-E dan kaca isolasi ganda, yang membantu mengurangi transfer energi dalam dan keluar rumah. Selain itu, jendela ini juga mempunyai sertifikat NFRC (National Fenestration Rating Council) dan ENERGY STAR, yang menjamin kualitas dan keamanan produk.

3. Jendela Pella 350 Series Jendela Pella 350 Series dilengkapi dengan insulasi thermal, frame kuat dan karet pengeras, yang menjadikan jendela ini lebih tahan lama. Jendela ini juga mempunyai teknologi Low-E dan kaca isolasi ganda, yang membantu menjaga suhu dalam rumah.

4. Jendela Simonton Prism Platinum Jendela Simonton Prism Platinum dirancang dengan desain modern dan teknologi canggih untuk meningkatkan efisiensi energi rumah. Jendela ini dilengkapi dengan kaca isolasi ganda dan lapisan Low-E.

5. Jendela Marvin Ultimate Jendela Marvin Ultimate dilengkapi dengan teknologi Low-E dan kaca isolasi ganda yang mengurangi transfer panas dan membuat rumah lebih tenang. Selain itu, juga dilengkapi dengan frame yang kokoh dan bahan yang ramah lingkungan.

6. Jendela Renewal by Andersen Jendela Renewal by Andersen menggunakan bahan Serat Polimer Reinforced (FPR) dan teknologi Low-E, yang membantu meningkatkan efisiensi energi rumah. Jendela ini juga dilengkapi dengan frame yang tahan lama dan kaca yang mampu menjaga suhu dalam rumah.

7. Jendela Weather Shield Aspire Series Jendela Weather Shield Aspire Series dilengkapi dengan kaca insulasi ganda dan teknologi Low-E, yang membantu menjaga suhu dalam rumah. Selain itu, jendela ini juga dilengkapi dengan frame yang dilapisi serat kaca, yang membuatnya lebih tahan lama.

8. Jendela Alside Mezzo Alside Mezzo dirancang dengan teknologi Low-E dan kaca isolasi ganda, yang membantu meminimalkan penggunaan energi rumah. Jendela ini juga dilengkapi dengan frame yang kuat dan tahan lama, serta mudah perawatannya.

Setiap jendela diatas memiliki keunggulan dan kelebihan yang dapat membantu menghemat biaya energi rumah serta meminimalkan penggunaan energi secara umum. Memilih jendela dengan label Energy Star dapat membantu pengguna rumah menghemat saat istirahat di rumah kita, menyelamatkan lingkungan serta membantu membawa lingkungan kuat dan berkembang bagi generasi masa depan.