baydee Door and window picture

Bagi para pengguna komputer, penggunaan windows pada rumah atau kantor memiliki peran yang sangat penting. Namun, selain fungsi sebagai pelindung dari suhu panas dan dingin, nyatanya tidak semua jenis jendela dapat memenuhi standar yang diharapkan. Oleh karena itu, perlu diketahui bahwa tidak semua jenis jendela sama untuk melindungi suhu dalam ruangan Anda. Tindakan yang tepat adalah untuk memilih jenis jendela yang cocok untuk melindungi rumah dan paling baik menahan suhu di dalam ruangan selama berjam-jam di saat cuaca sangat dingin atau sangat panas.

Pada artikel ini, kami akan membahas beberapa jenis jendela pilihan terbaik untuk menjaga suhu di dalam ruangan dan membuat Anda merasa lebih nyaman.

1. Jendela Sliding Glass

Jendela sliding glass memiliki ciri khasnya, yaitu membiarkan cahaya matahari alami masuk ke dalam rumah namun dengan suhu yang ideal. Jendela ini dirancang khusus untuk meminimalkan kebocoran udara karena memiliki sistem jendela dua lapis, sehingga tidak hanya berfungsi sebagai penahan suhu tapi dapat membantu mengurangi suara dari luar.

2. Jendela Tinted Glass

Jendela tinted glass adalah jenis jendela yang sering digunakan di bangunan komersial atau perkantoran. Disamping melindungi suhu, jenis jendela ini juga memiliki fitur mengurangi efek sinar ultraviolet yang masuk ke dalam rumah. Anda dapat menyesuaikan kecerahan dan privasi sesuai kebutuhan, meskipun jendela ini tidak memenuhi fungsi fileter sinar matahari, namun tetap dapat menjaga suhu di dalam ruangan terjaga.

3. Jendela Double-paned Glass

Jendela double-paned glass adalah jenis jendela yang terdiri dari dua lapisan kaca dan menggunakan gas Argon sebagai isi antara kedua lapisan. Jendela ini sangat ketat dalam menahan suhu, sehingga panas tidak dapat keluar dan dingin tidak dapat masuk. Selain itu, penggunaan jendela double-paned glass juga membantu memperbaiki isolasi panas sehingga dapat mengurangi biaya penggunaan pendingin atau pemanas ruangan. Ini adalah pilihan yang tepat baik untuk daerah panas maupun dingin.

4. Jendela Vinyl

Jendela vinyl adalah jenis jendela yang umumnya digunakan dalam melindungi suhu ruangan dalam jangka waktu yang lama. Jendela ini ringan, tahan lama, dan mudah dirawat. Selain itu, jendela vinyl memiliki efek insulasi tinggi dan sangat mudah diinstal, sehingga menjadi pilihan yang sangat populer di kalangan pengguna jendela.

5. Jendela Kaca Bergelombang

Jendela kaca bergelombang adalah jenis jendela terakhir yang bisa kita bahas di sini. Jendela ini memiliki lapisan ganda yang dipisahkan oleh bantalan udara atau gas, sehingga sangat efektif dalam menjaga suhu dalam ruangan. Jendela bergelombang memberikan efek lembut pada sinar matahari, yang membuat rumah lebih estetis, dengan jumlah cahaya yang cukup namun tetap mengatur suhu ruangan. Selain itu, jendela bergelombang juga bisa membantu mengurangi suara dan adalah pilihan yang sangat baik untuk daerah berisik.

Kesimpulan

Dalam rangka menjaga suhu di dalam ruangan agar tetap stabil dan nyaman, saat memilih jendela yang cocok agar seimbang dengan kondisi cuaca, Anda dapat memilih jenis jendela yang dianggap efektif dalam menahan suhu. Cobalah untuk memilih jenis jendela yang sesuai dengan konstruksi rumah dan kebutuhan Anda. Pastikan untuk mempertimbangkan semua faktor seperti biaya, tampilan keseluruhan, dan keefektifan pengamanan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.