baydee Door and window picture

Rumah yang terlalu panas saat musim panas dapat membuat Anda merasa tidak nyaman dan juga dapat meningkatkan biaya pendinginan di rumah Anda. Salah satu solusi untuk mengurangi panas di dalam rumah adalah dengan menginstal jendela yang dirancang khusus untuk mengurangi panas. Tidak semua jendela diciptakan sama dan ada beberapa jenis jendela yang lebih efektif dalam mengurangi suhu di dalam rumah daripada yang lain. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang jenis-jenis jendela terbaik untuk mengurangi panas di dalam rumah Anda.

Jendela Low-E

Jendela Low-E atau jendela dengan lapisan kaca rendah emisi adalah salah satu jenis jendela yang paling efektif dalam mengurangi panas di dalam ruangan. Lapisan kaca pada jendela Low-E terdiri dari lapisan tipis logam yang dapat memantulkan sinar matahari dan energi panas yang memasuki ruangan. Hal ini dapat membantu menjaga suhu di dalam ruangan tetap sejuk bahkan saat cuaca panas di luar. Jendela Low-E juga mampu mengurangi radiasi infra merah yang dapat meningkatkan suhu di dalam rumah.

Jendela Tanpa Kaca

Jendela tanpa kaca merupakan alternatif untuk jendela tradisional yang terbuat dari kaca. Jendela ini terdiri dari bahan-bahan non-logam seperti PVC atau polikarbonat. Jendela tanpa kaca efektif dalam mengurangi suhu di dalam ruangan karena bahan non-logam yang digunakan memiliki sifat tidak konduktif, yang berarti bahwa bahan tersebut tidak akan menyerap panas dari luar dan mencegah panas masuk ke dalam rumah.

Jendela Pita

Jendela pita, juga dikenal sebagai jendela celah, adalah jendela yang terdiri dari dua panel kaca dengan celah kecil di antara keduanya. Celah tersebut dapat mengurangi jumlah panas yang masuk ke dalam rumah dari luar. Jendela pita banyak digunakan di negara dengan iklim panas karena efektif mengurangi panas di dalam ruangan.

Jendela Ganda

Jendela ganda merupakan jendela yang terdiri dari dua panel kaca yang terpisah oleh udara atau gas. Jendela ganda membantu mengurangi panas dan suara yang masuk ke dalam rumah karena pintu masa depan dapat membantu menjaga isolasi di dalam rumah. Jendela ganda juga efektif dalam mengurangi biaya pengeluaran energi sehingga baik untuk lingkungan dan dompet Anda.

Jendela Tinted

Jendela bertinted dapat mengurangi jumlah cahaya dan panas yang masuk ke dalam ruangan. Tinted glass berisi logam yang membantu mengurangi jumlah sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan. Namun, jendela tinted juga dapat mempengaruhi penampilan rumah Anda. Ada beberapa warna tinted glass yang tersedia seperti abu-abu, cokelat, hijau, dan biru.

Jendela Kaca Reflektif

Jendela kaca reflektif membantu melindungi rumah dari sinar matahari yang kuat dan mengurangi jumlah panas yang masuk ke dalam rumah. Jendela kaca reflektif memiliki lapisan metal yang dapat memantulkan sinar matahari sehingga membuat rumah tetap sejuk bahkan di bawah sinar matahari yang terik. Jenis jendela ini juga membantu mengurangi biaya pendinginan di rumah Anda.

Kesimpulan

Menggunakan jenis jendela yang tepat dapat membantu mengurangi panas di dalam rumah Anda saat musim panas. Jendela Low-E, jendela tanpa kaca, jendela pita, jendela ganda, jendela tinted, dan jendela kaca reflektif semua merupakan pilihan yang efektif untuk mengurangi panas di dalam rumah. Memilih jendela yang tepat juga dapat membantu mengurangi biaya pengeluaran energi dan meningkatkan kenyamanan di dalam rumah. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih jenis jendela yang tepat untuk rumah Anda.